Sunday, August 8, 2010

Pengalaman dan Review Hp Esia Ngoceh Slim

Mari kita Review Hape Esia Ngoceh Slim yang telah saya beli seminggu yang lalu di daerah Cengkareng. Ini hp esia baru saya, menggantikan hp esia ngoceh versi sebelumnya yang telah saya jual karena keypad kekirinya udah alot bgt. Untuk sebuah cdma tidaklah dibutuhkan hp berkelas tinggi, saya menyukai yang murah namun berdaya guna tinggi seperti seri Esia Ngoceh Slim ini.

Saya membeli hp Esia ngoceh ini seharga Rp. 160.000 dari seorang partner langsung dari pekerja Esia-nya. Hahaha ada yang aneh saya dapat nomer Esia awalan 4 yakni 02141317116 kirain Esia cuma ada nomer 9 aja ternyata ada juga kepala 4, 8 dan 3. Akhirnya nomer ini saya berikan ke teman saya bernama M. Yusuf. Arifin (Apink). Saya terus melanjutkan nomer Esia lama saya yang berawalan 9 hehehe biar orang orang gak binggung kl selain 9 khan bisa dikira fleksi atau telp rumah.

tampak samping, lumayan tipis


Keunggulan:
1. Batterty tahan lama, bener bgt bisa tahan 5-6 hari walaupun dipake buat telp
2. Gratis adzan selama 7 hari, fitur ini sangat membantu sekali, jika kamu ingin melanjutkan layanan adzan ini cukup dengan membayar 1000 per minggu plus PPN.
3. Gratis Facebook selama 1 bulan, namun saya ada masalah di password dimana password susah untuk menampilkan uppercase, jadi sampai sekarang fitur ini belum bisa dipake.

4. Gratis chatting dengan Esia Messenger, ini juga belum bisa berfungsi karena banyak error-nya.
5. Daya tampung phonebook yang cukup besar yakni 500 contacts.
6. Daya tampung sms 500 pesan.
7. Suara voice lumayan keras bgt sampai telinga keblinger.
8. Ada pembaharuan nada ringtone seperti Esia Betawi, Mari bergembira, Senang hatiku, Tanah Sunda ada penyempurnaan di nada polyphonicnya lebih gak berisik / lebih halus plus ringtone baru namanya ring ring.
9. Nada sms baru sebagai andalan yakni ting ting seperti suara di kereta api, mantab bgt.
10. Tipis sehingga gak cepet bosan.
11. Lebih responsif dibanding HP Esia ngoceh sebelumnya, mungkin ini dikarenakan chipsetnya lebih baru yakni dari Qualcomm.
12. Di hape ini tombol tengah sekarang bisa difungsikan sebagai fungsi enter atau pilih.

Kelemahan:
1. Shortcut ke kiri berubah jadi Facebook, mestinya Alarm akan lebih bagus.


Ada pertanyaan kenapa hp Esia ngoceh Slim ini lebih murah daripada Esia ngoceh sebelumnya,,,waduw kurang tau sie yang ini, tapi menurut logika saya sih mungkin karena dollar sekarang udah turun bgt sampai sekitar 8900 s/d 9000 per 1 dollarnya.

"Very Recommended HP if you are low budget buyers but wants a good quality phones...."

3 comments:

  1. mas.. suka error gak hapenya.. punya saya kok kadang suka hang ya..?? suka diem aja waktu dipencet pencet.. biasanya kalo dah begini saya teken tombol tutup telpon baru normal.. cuma kalo lagi di tengah tengah ngetik sms suka jengkel.. harus ulang lagi dari awal..

    ReplyDelete
  2. mas,,bisa pk nomor lama ya??bisa pk semua nomor esia kan?

    ReplyDelete
  3. mas, itu bahan keypadnya karet bukan ya..?
    thx

    ReplyDelete