Thursday, June 17, 2010

Ramalan Juara Piala Dunia 2010

Sebuah skenario yang didasari pada hitung-hitungan angka beberapa aspek menempatkan Brasil sebagai juara dunia tahun ini. Di final tim "Samba" akan mengalahkan Jerman.

Demikian analisis Bank Denmark yag mengambil data dari semua pertandingan yang dimainkan dalam empat Piala Dunia sebelumnya. Enam faktor itu adalah tingkat pendapatan, besarnya populasi, sejarah sepakbola dan tradisi, penampilan tim saat ini, banyaknya pemain berlabel bintang, serta keuntungan di kandang. Aspek-aspek itu dianggap sebagai penentu pemenang dari sebuah pertandingan di dalam model prediksi sepakbola seperti ini.

Dari analisa tersebut didapat hasil bahwa Brasil akan menjadi juara dengan menundukkan Jerman di partai final. Dalam jalannya ke partai puncak, Selecao akan mengalahkan Belanda di perempatfinal, lalu menekuk Inggris di semifinal Demikian diberitakan Xinhua.

Jerman diprediksi mampu melewati dua hadangan tim besar lainnya. Der Panzer bakal menumbangkan Argentina di babak delapan besar dan Italia di babak empat besar.

Sementara itu Portugal dan Spanyol yang menjadi favorit juara dunia diproyeksikan tidak akan mampu bicara banyak. Juara Eropa 2004 Yunani juga mengalami nasib yang sama.

Bank Denmark memperkirakan tim negara mereka tidak memiliki akhir yang bagus di Afrika Selatan. Menurut hasil estimasi, tim "Dinamit" bakal tersingkir dari fase grup bersama Jepang. Itu berarti Belanda dan Kamerun yang lolos dari Grup E.

Selain memprediksi pertandingan, analisis tersebut juga menghitung soal perkiraan pendapatan yang akan diraup oleh negara penyelenggara. Diperkirakan pemulihan perekonomian Afsel akan berlanjut, tapi keuntungan yang didapat tidak terlalu besar. Pendapatan nasional Afsel akan tumbuh sebesar 2,5% pada 2010 dan 3,5% pada 2011.

Sumber - Detiksport

No comments:

Post a Comment